Latihan Soal USBN Bahasa Indonesia SD 2018 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Posted by

Latihan Soal USBN Bahasa Indonesia SD 2018 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya - Dalam kesempatan kali ini admin akan share paket soal terbaru yang mungkin anda butuhkan untuk bahan soal latihan siswa. Soal Bahasa Indonesia ini dibuat khusus untuk kebutuhan Latihan dalam persiapan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun ajaran 2017/2018. Untuk memudahkan anda baik guru atau siswa dalam proses latihan, dalam Soal ini sudah dilengkapi juga dengan Kunci Jawabannya sehingga guru tidak perlu lagi mencari kunci jawaban sendiri.

Latihan Soal USBN Bahasa Indonesia SD 2018 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Dengan adanya Kunci Jawaban yang saya sediakan untuk Soal USBN Bahasa Indonesia SD 2018 ini, siswa akan mudah dalam mengkoreksi hasil jawabannya sendiri. Dengan begitu siswa dapat melakukan latihan secara mandiri dirumah tanpa bantuan guru sekalipun. Langsung saja untuk mendownload Soal Bahasa Indonesia ini, anda bisa mendapatkannya melalui link yang saya sediakan dibawah ini.

Download Soal USBN Bahasa Indonesia SD

Pilihlah jawaban yang paling benar !

Bacalah teks berikut, lalu jawablah soal nomor 1-4!
Tidak semua orang memiliki bakat menulis. Kegemaran menulis yang dimiliki oleh anak bungsu dari pasangan Pak Tohari dan Ibu Kanthi ini sudah muncul sejak berusia 8 tahun. Kemahirannya tersebut bisa jadi merupakan warisan dari ayahnya. Banyak orang mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang penulis yang hebat. Hasil karya ayahnya dinilai mampu membahagiakan hati orang-orang yang membacanya.
Meskipun masih duduk di kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah, Ahmad sudah berhasil menghasilkan belasan buku cerita yang dikarangnya sendiri. Selain menghasilkan beberapa buku cerita, Ahmad juga selalu menjadi juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Pernah ia menjadi juara dalam lomba menulis cerita anak tingkat kota madya dan lomba menulis puisi anak tingkat provinsi Jawa Tengah. Jika dihitung, jumlah piagam dan piala yang berderet di dalam lemari kaca sudah mencapai lebih dari tiga puluh buah.
Semua prestasi yang diraih Ahmad tersebut tentu saja diperoleh melalui perjuangan dan ketekunan. Dorongan dari seorang ayah dan kemauan yang kuat dalam dirinya untuk tetap menulis memang sangat berpengaruh. Ia berharap kelak bisa menjadi seorang penulis terkenal seperti ayahnya. Ia pun berharap tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya anak-anak Indonesia.

1. Siapakah nama tokoh utama pada paragraf pertama ?
   A. Anak bungsu
   B. Pak Tohari
   C. Ahmad
   D. Ibu Kanthi

2. Kalimat tanya yang sesuai isi paragraf kedua adalah....
   A. Sejak umur berapa bakat menulis Ahmad muncul?
   B. Mengapa karya-karya ayah Ahmad digemari banyak orang?
   C. Apa yang menjadi harapan Ahmad di masa depan?
   D. Selain mengarang buku, prestasi apa saja yang dimiliki Ahmad?

3. Ide pokok yang terdapat dalam paragraf ketiga adalah ....
   A. Setiap orang memiliki bakat terpendam yang hebat.
   B. Kebahagiaan bisa dicapai dengan tekun menulis cerita.
   C. Dorongan orang tua sangat penting agar anak menjadi pintar.
   D. Prestasi dapat diraih melalui perjuangan, ketekunan, dan kemauan kuat.

4. Kalimat berikut ini yang sesuai dengan paragraf pertama adalah....
   A. Meskipun masih muda, Ahmad memiliki bakat menulis.
   B. Semua orang tidak memiliki bakat menulis.
   C. Bakat seorang ayah selalu diwariskan kepada anaknya.
   D. Karya-karya ayah Ahmad berisi cerita petualangan.

Dapatkan Soal Selengkapnya Dengan Mendownloadnya Melalui Link Dibawah ini !!!

Download Soal USBN Bahasa Indonesia SD 2018

Download Kunci Jawaban


Pada akhir 2017 sempat beredar wacana rencana pemerintah untuk menambah jumlah mapel yang akan diujikan dalam USBN SD 2018, dari awalnya 3 mapel Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia, akan menjadi 8 mapel ditambah dengan mapel yang diujikan dalam US. Namun akhirnya pemerintah memutuskan akan tetap mengujikan 3 mata pelajaran seperti pada tahun lalu.


Diharapkan dengan Latihan Soal USBN Bahasa Indonesia SD 2018 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya ini, anda bisa mendapatkan referensi yang sesuai untuk anda gunakan. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan berbagai Soal Penilaian lainnya secara lengkap dan gratis melalui daftar menu yang tersedia.



Demo Blog NJW V2 Updated at: Mei 02, 2018

0 komentar:

Posting Komentar